MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Help me... (anak kembar bertengkar???)

Selasa, 10 November 2015

PleasePernah ga ngerasain sebuah perasaan ingin membagikan hal yang sedang kamu alami agar semua orang tau betapa sulitnya dirimu? Kalo pada ga pernah, oke baiklah, saya sedang kacrut. Huft.. hehehe..

Saya kurang yakin sebenarnya untuk berbagi tulisan ini. Tapi saya butuh tempat muntah. Terakhir muntahan saya berupa tulisan 5 hari yang lalu belum totalitas. :D Masih ada yang nyangkut di kerongkongan... heu ...

Saya sangat gundah gulana akhir-akhir ini. Si kembar 'perangnya' makin keren. Gondognya, orang-orang di rumah malah kaya jadiin pertengkaran mereka jadi kaya hiburan. Atuhlaaaaaaaah (mewek deh..).

Memang sih, anak kecil berantem itu lucu. Ada skill terasah disana. Life skil untuk mempertahankan diri dan membela diri. Tapi ya ga dijadiin bahan tertawa juga lah ya kaya yang lagi nonton srimulat aja. Ya mbo bantu saya melerai dan memberikan pengertian ke masing-masing mereka bahwa si ini ga sengaja, si itu mau ajak main, atau hal lain yang memang perwakilan dari perasaan mereka.

Anak-anak saya 28 bulan 5 hari yang lalu memang belum bisa produksi frase. Mereka baru bisa memproduksi kata per kata. Dan perkembangan kata mereka perhari tidak signifikan tapi sekalinya bisa bikin surprise juga. Intinya, mereka belum bisa ngobrol (ngobrol ya bukan ngomong).

Saya sempat bertanya-tanya dengan yang berpengalaman, kalo anak-anak lagi berantem, gimana cara kasih pengertian nya... Rata-rata pada jawab: kasih pengertian ke kakaknya kalo "kakak sudah besar. Adik kan masih kecil. Jadi kakak mengalah dulu ya....".

Trus kalo anak kembar kaya anak-anak???? Mereka pan seusia. Beda menit doank. Makin aja saya galau. Udahlah akhirnya saya menerapkan sistem siapa yang berbuat, dia yang harus bertanggung jawab. Terus perihal rebutan mainan, saya berlakukan siapa yang duluan/cepat maka dia yang berhak main duluan/ dia yang dapat.

Jujur saya sendiri belum yakin dengan cara saya. Barangkali ada yang mau berbagi ilmu tentang cara penyikapan ketika anak kembar berantem? Pliiiiis help me... :'(

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗